Tuhan itu Baik

Selamat siang, bloggie.
Aku menuliskan ini di hari ke-3 bulan Maret. Tepat satu bulan setelah usiaku bertambah. Puji Tuhan, aku merasakan banyak hal baru tahun ini.
Ulang tahunku tahun ini tidak dirayakan, bahkan Papa nggak bersama kami karena harus mengadu nasib demi memenuhi kebutuhan kami. Tapi aku tetap bahagia.
Aku berniat membagi kebahagianku dengan mentraktir teman-teman sekelas. Walaupun hanya sesederhana makanan kantin. Tapi melihat ekspresi mereka yang istilahnya "lumayan dapet makan gratis" itu sudah bahagia banget.
Aku memang nggak membuat perayaan seperti pesta atau sejenisnya. Tapi orang-orang di sekitarku yang bikin kejutan-kejutan kecil.
Ada dua teman seiman di sekolah yang rela meluangkan waktunya malam-malam datang ke rumah hanya untuk memberi kue. Sedihnya, aku sedang tidak di rumah. Tapi aku bahagia. Teman-teman seiman di sekolah yang aku beri kue itu juga bahagia.
Belum selesai sampai disitu. Besoknya, teman-teman dekatku di sekolah memberi kejutan kecil. Mereka menahanku agar tidak cepat pulang demi memberi kue dan kado yang manis sekali. Bahagiaku makin bertambah.
Kebaikan Tuhan memang nggak ada habisnya. Beberapa hari setelah itu, teman-teman muda di lingkungan mengajak kumpul yang ternyata di balik itu semua ada rencana terselubung. Aku diguyur berbagai macam air yang baunya sangat tak sedap, malam itu. Rasanya sampai ingin muntah memang. Tapi tetap saja, momen tak terlupakan malam itu membuatku sangat bahagia.
Bukan semua kejutan manis itu yang mau aku bagikan. Tapi, betapa Tuhan mengajarkan aku banyak hal tahun ini, saat ulang tahunku khususnya.
Tuhan mengingatkanku untuk selalu mensyukuri hidup. Bisa saja kan, saat ulang tahunku waktuku diambil sama Tuhan? Tapi nyatanya, Tuhan masih memberiku nafas kehidupan sampai detik ini. Walaupun nggak ada pesta besar-besaran, tapi kejutan-kejutan kecil dari orang-orang di sekitarku sudah sangat membuatku bahagia, sekecil apapun itu.
Jangan pernah menjadi iri sama orang lain yang mungkin lebih diperhatikan, diberi kado yang bagus-bagus, dirayakan dengan pesta yang mewah dan meriah. Tenang saja, Tuhan sudah menyiapkan rancangan yang berbeda untuk tiap orang, yang terbaik. Banyak orang di sekitarmu yang sayang sama kamu yang punya cara tersendiri untuk memperhatikanmu yang tentunya lebih berharga dari sekedar materi.


Aku harap, kalian bisa selalu mensyukuri hidup, selalu bahagia dan menikmati serta memanfaatkan waktu yang hanya sekali. Tidak hanya saat ulang tahun, tapi tiap hari.

Comments

Popular posts from this blog

Perihal Bahagia

Salah Sendiri

Si Ratu Telat #1